Penyebab Sering Buang Air Kecil Saat Hamil

08.53
Apa seh sebenarnya penyebab wanita hamil itu sering terasa pengen pipis? seperti yang kita ketahui bahwa sering buang air kecil adalah salah satu gejala awal kehamilan yang paling umum. Akan terasa lebih lagi ketika sudah minggu keenam kehamilan. Bahkan jika anda batuk, bersin atau tertawa dapat menyebabkan ngompol, yang kadang-kadang bisa memalukan. Namun, penting untuk diingat bahwa buang air kecil ini tidak terkontrol selama kehamilan adalah normal.

sering buang air kecil saat hamil


Penyebab sering kencing selama kehamilan, bahwa pada tahap awal kehamilan, tubuh Anda mengalami peningkatan produksi HCG (hormon kehamilan atau human chorionic gonadotropin), tubuh Anda secara alami mulai menampung lebih banyak cairan. Pada kehamilan memasuki trimester ketiga, bayi bergerak lebih rendah ke dalam perut, nah disini terjadi tekanan pada kandung kemih dan menyebabkan frekuensi buang air kecil semakin meningkat lagi. Kandung kemih tidak mampu menahan banyak cairan dan akibatnya menyebabkan sering pergi ke kamar mandi hingga empat atau lima kali saat malam hari.

Pengobatan untuk Sering Kencing Selama Kehamilan

Selama kehamilan untuk membantu mengurangi frekuensi buang air kecil hindari minuman berkafein, Soda, kopi dan teh. Cobalah melakukan senam Kegel ini juga dapat membantu mengurangi perasaan sering buang air kecil. Latihan Kegel berguna untuk memperkuat otot-otot bagian uretra.

Tidak mungkin juga anda harus mengurangi asupan cairan karena cairan itu penting bagi ibu hamil. Jika anda mengurangi minum pada malam hari agar bisa tidur nyenyak tanpa harus kekamar mandi, maka pada pagi, siang dan sore anda harus penuhi jumlah cairan tubuh seperti minum air atau jus.

Tips Ketika Anda Datang Disebuah Acara

Ketika anda harus hadir di beberapa acara, pastikan Anda tahu di mana kamar mandi dan cobalah buang air kecil sebelum acara dimulai. Jika Anda takut ngompol, jangan malu untuk memakai pembalut. Tidak ada yang akan tahu itu ada, dan dapat mencegah momen memalukan, terutama jika Anda memiliki batuk, tertawa, atau bersin di depan orang lain. 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔