Ciri dan Tanda Wanita Hamil Muda

19.49
Halo calon ibu selamat datang di web saya ya. Kalo ibu membaca tentang berbagai artikel tentang ciri hamil, memang tanda hamil itu banyak sekali jenisnya, lalu tanda pastinya apa seh? Memang tanda atau ciri kehamilan setiap wanita itu berbeda beda. Tetapi tanda pasti wanita hamil kebanyakan adalah terlambat datang bulan.

ciri hamil muda


Seperti gejala datang bulan, saat anda hamil muda juga disertai dengan rasa mual, muntah, gangguan pencernaan, nyeri payudara, dan sembelit. Kapan anda mengalaminya? waktu terjadinya itu bervariasi, dan beberapa studi menunjukkan hal ini biasanya terjadi antara minggu keempat dan minggu kedelapan kehamilan. Dan beberapa wanita bahkan tidak terjadi sama sekali. Setiap wanita berbeda kadang mengalami gejala / tanda kehamilan yang berbeda juga. Sebagai contoh, beberapa wanita tidak pernah mengalami morning sickness, sementara yang lain menghadapinya 24 jam sehari sepanjang seluruh kehamilan mereka. Jadi jangan jadi acuan pasti ya ibu ibu.

Di bawah ini adalah ciri kehamilan yang dapat dideteksi berbeda dengan tanda tanda datang bulan.

Terlambat Datang Bulan

Ini adalah tanda yang baik, walaupun kamu mengalami sedikit bercak. Warna darah harus coklat atau merah muda itu adalah tanda bahwa kamu sudah hamil. Karena sebagian besar gejala kehamilan dimulai pada saat siklus menstruasi dimulai. Saatnya anda melakukan tes urine dengan menggunakan tes pack yang banyak dijual dipasaran.

Suhu Tubuh Meningkat

Selama proses ovulasi, suhu tubuh anda akan meningkat. Jika suhu tubuh basal ibu tetap tinggi setelah ovulasi dan berlanjut sampai tanggal datang periode, itu adalah indikasi yang baik bahwa ibu sedang hamil saat ini.

Mudah Merasa Kelelahan

Kelelahan ini adalah salah satu ciri hamil yang paling umum. Hati-hati ya calon ibu karena kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa mereka sedang hamil, jadi ketika anda mudah merasa kelelahan sebaliknya harus dilakukan banyak istirahat dan relaksasi.

Kram Rahim

Nah kram ini juga terjadi ketika anda akan mengalami menstruasi. Sulit memang untuk membedakan. Ketika hamil kram terjadi karena kontraksi rahim. Ketika anda jalan, olahraga dan hubungan suami istri dapat memicu kram rahim di awal kehamilan.

Puting dan Payudara Terasa Lembut

Sama seperti tanda menstruasi juga seh. Ketika hamil payudara akan terasa lembut, itu sebagai tanda bahwa kadar hormon meningkat. Areola atau daerah yang melingkari puting anda akan berubah menjadi warna gelap.

Diatas adalah beberapa tanda atau ciri pasti awal kehamilan. Tanda kehamilan diatas biasanya akan ibu rasakan beberapa minggu setelah pembuahan telah terjadi. Tetapi ada juga wanita yang tidak mengalami tanda-tanda atau gejala kehamilan sama sekali.

Tanda-tanda kehamilan lainnya yang mungkin sulit membedakannya dengan tanda tanda menstruasi adalah :

Perut Terasa Kembung

Pertanda bahwa terjadi perubahan kadar hormon, dan anda mengalami penambahan berat badan. Disinilah anda akan mengalami kembung setiap hari di awal kehamilan. Selain terjadi peningkatan hormon, rahim juga tumbuh naik di atas pusar hal inilah juga menjadikan perut terasa kembung.

Sering Buang Air Kecil

Seiring pertumbuhan rahim maka akan memberi tekanan ke kandung kemih, makanya akan menyebabkan sering buang air kecil dan ini berlangsung sampai melahirkan.

Cepat Terjadi Perubahan Suasana Hati

Jika mengalami hal ini cobalah sikapi perubahan suasana hati dengan kebahagiaan, relaksasi dan sikap positif.

Mengidam Makanan

Disebabkan oleh peningkatan hormon yang akan membuat anda mengalami peningkatan kemampuan penciuman, dan kamu akan merasakan keinginan yang berlebih terhadap makanan yang mungkin belum pernah kamu makan.

Penambahan Berat Badan

Ketika terjadi pembuahan maka perlahan-lahan berat badan anda akan meningkat terus sampai trimester kedua dan ketiga. Disini berat badan anda akan signifikan naik.

Mual dan Muntah

Mual dan muntah, inilah yang dikenal sebagai "Morning Sickness". Tapi ada juga beberapa wanita yang beruntung tidak pernah mengalami baik mual atau muntah, sementara beberapa wanita mengalaminya di awal kehamilan.

Kehamilan dari minggu ke minggu  |  Proses Kehamilan  |  Gejala Hamil Dan Cara Mengatasi

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔