Nutrisi Penting Selama Kehamilan

03.50
Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi seimbang saat hamil muda. Hal ini untuk memastikan bahwa tubuh Anda dan bayi Anda berada dalam keadaan kesehatan. Berikan bayi Anda nutrisi yang seimbah jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit seperti kebutuhan protein, zat besi, serat, kalsium, dan karbohidrat.

nutrisi saat hamil


Seperti yang kita ketahui bahwa makanan dengan gizi seimbang kita kenal dengan 4 sehat 5 sempurna. Itulah yang menjadi patokan anda. Jadi mari kita bahas masing-masing makanan yang dibutuhkan saat anda hamil.

Biji-bijian

Selama kehamilan Anda tubuh Anda membutuhkan dua kali lebih banyak zat besi, nah ini bisa anda dapatkan di makanan jenis biji-bijian. Biji-bijian tinggi protein dan vitamin B, dan memiliki kandungan zat besi angat tinggi. Roti, sereal atau nasi memiliki tinggi karbohidrat. Karbohidrat sama dengan energi berguna untuk membangun jaringan tubuh dan membangun otot.

Sayuran dan Buah

Sayuran seperti brokoli, kentang,  bayam dan kubis banyak mengandung vitamin C. Masukkan dalam menu sehari-hari ketika hamil, karena vitamin C membantu tubuh kita menyerap zat besi dalam makanan dan ketika hamil tubuh membutuhkan lebih banyak zat besi.

Daging

Ketika hamil anda juga perlu mengkonsumsi protein, nah ini bisa ibu dapatkan dari daging sapi, unggas, ikan, telur. Fungsi protein adalah merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Bayi yang baru lahir memiliki kemampuan luar biasa untuk mencerna protein, kemampuan bayi yang baru lahir untuk memperoleh kekebalan terhadap penyakit melalui air susu ibu.

Susu

Melalui susu maka bayi bunda akan mendapatkan kalsium, protein, dan nutrisi yang terpenuhi. Kalsium sangat baik untuk tulang dan gigi. Percaya atau tidak bahwa klo bunda tidak cukup mengonsumsi kalsium, maka bayi akan mengambil kalsium dari tulang ibunya, ini berbahaya bagi bunda karena bisa menyebabkan osteoporosis di kemudian hari. Beberapa sampel makanan sumber kalsium adalah salmon, mustard dan tahu.

Seafood

Makanan Laut merupakan sumber protein yang tinggi, dan kaya akan omega-3 asam lemak, yang bermanfaat bagi perkembangan otak bayi dan sistem saraf. Makanan Laut yang kaya omega-3 bisa anda dapatkan dari : teri wulu, udang, kepiting, cumi dll

Mungkin setelah membaca artikel diatas bunda berfikir bahwa semua makanan yang disebutkan itu aman. Tetapi kadang sistem kekebalan tubuh wanita hamil membuat bayi keracunan makanan nya, jadi hati-hati ya bunda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔