Gejala Kehamilan Yang Kadang Ada Kadang Gak Ada

05.37
Percaya atau tidak klo setiap kehamilan itu memiliki gejala hamil yang berbeda-beda. Juga beda orang beda gejala pula, ataupun kehamilan anak pertama beda dengan gejala kehamilan anak kedua. Ketika anda hamil terkadang ada aja gejala hamil muncul bukan akibat dari kenaikan hormon estrogen atau hormon progesteron. Kadang-kadang ketika anda hamil, sistem kekebalan tubuh terganggu, sehingga lebih rentan terhadap penyakit, kadang juga timbul alergi. Inilah sebabnya mengapa anda juga harus menghindari makanan yang tidak steril. Berikut ini adalah beberapa tanda kehamilan yang mungkin ada yang mengalami dan mungkin beberapa orang tidak mengalaminya.

gejala kehamilan


Mendengkur, Jangan salah lho Bunda walaupun kamu belum pernah mendengkur bisa jadi anda akan menjadi pendengkur selama anda hamil. Penyebabnya bisa macam-macam, bisa karena hidung tersumbat ataupun berat badan bertambah saat hamil. Kebiasaan ini bisa mengganggu suami anda mestinya tapi itu tidak masalah.

Tiba-tiba mimisan, Ketika hamil tekanan darah meningkat sehingga pembuluh darah di hidung terjadi peningkatan pasokan. Akibatnya pembuluh darah mudah pecah. Hal inijarang terjadi seh dan tidak perlu khawatir.

Alergi, Kadang ada beberapa ibu hamil menunjukkan gejala alergi. Misalnya tiba-tiba seluruh tubuh gatal / biduren. Atau mungkin beberapa bentuk alergi lainnya.

Keputihan, keputihan yang dimaksut disini adalah terjadi sedikit peningkatan cairan dirahim. Hal ini wajar selama keputihan itu tidak berbau. Peningkatan keputihan ini menunjukkan bahwa vagina anda  melakukan tugasnya dengan baik, yaitu menjaga keseimbangan bakteri.

Diare, Kalo sembelit seh itu merupakan gejala kehamilan yang dikarenakan karena kadar hormon meningkat. Tetapi diare bisa terjadi karena berbagai alasan. Mungkin dari faktor makanan atau yang lainnya. Yang biasanya anda terbiasa makan pedas itu menjadi diare jika anda makan makanan pedas.

Lelah dan Pingsan, Jika ini terjadi pada anda mungkin merupakan tanda dari anemia. Jika Anda tidak memiliki apapun energi pada makanan, konsumsilah banyak makanan yang mengandung zat besi, terutama pada trimester kedua dan ketiga.

Sulit tidur, terutama pada trimester pertama, anda mungkin tidak tahu apa sebabnya anda menjadi sulit tidur. Tapi ini bukan insomnia ya bunda. Janganlah mengkonsumsi sembarang obat-obatan untuk insomsia karena itu tidak aman untuk kehamilan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔