Apa Penyebab Ngidam dan cara menanganinya

03.56
Ngidam saat hamil terdiri dari dua jenis yaitu mengidam makanan dan non makanan. Klo mengidam makanan selama hamil adalah menginginkan sesuatu yang dapat di makan atau bisa juga mengidam jenis makanan pedas, manis, asam atau bahkan pahit. Kalo mengidam bukan makanan adalah ketika Anda menginginkan hal-hal lain selain makanan, seperti mencium sabun cuci, mencium bau rokok, atau bahkan mencium bau tak sedap.

mengidam saat hamil

Penyebab Mengidam Selama Kehamilan

Ketika anda hamil, seluruh nutrisi anda terkuras untuk pertumbuhan bayi. Nah tubuh Anda memicu ngidam kehamilan untuk menggantikan nutrisi yang hilang. Oleh karena itu ketika anda ngidam makanan perhatikan juga asupan nutrisinya seperti zat besi, magnesium, protein, dan gula. Penting untuk anda ketahui bahwa jangan sampai over atau terlalu sering untuk makan makanan tertentu. Tubuh Anda hanya perlu tambahan 300-500 kalori sehari untuk mempertahankan kehamilan yang sehat.

Nah kalo ngidam bukan jenis makanan itu masih didalam penelitian apa maksut dan penyebabnya. Beberapa ahli percaya bahwa mengidam non-makanan yang disebabkan oleh kekurangan zat besi, tapi ini hanya spekulasi saja.

Berurusan dengan Mengidam Selama Kehamilan

Selama anda mengidam makanan sangat penting untuk mencoba mengontrol keinginan dan membatasi diri. Untuk mengurangi frekuensi ngidam makanan bisa dengan cara makan pagi, ini dapat membantu mengekang keinginan ngidam. Juga, makan makanan kecil sepanjang hari Anda juga dapat membantu mengurangi frekuensi ngidam.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔